Hode? Magno? deHo? ZOMFG!!!!!!!!!!!!

Saia tahu, Anda sekalian yang uda jadi veteran MMO pasti ngerti sama judul di atas. Bahkan ada yang langsung jijik dan gelepar-gelepar di pojokan.

Dan sekarang saia akan bertanya kepada Anda sekalian: Siapkah Anda mengetahui artinya?

Tunggu. Sebentar. Bukan artinya yang mau saia bahas. Saia mau bahas DARI MANA kata Hode itu berasal. Oke? Kalo Hode kan semua orang juga tau.

Iya, semua orang tau kalo Hode itu cowok yang ngaku cewek. Nah, kenapa dipanggil Hode?

Ini saia dapat penjelasan (kopas) dari orang yang bernama Radjin:

Thread ini aq buat untuk share Information buat para player PW Indonesia yang mungkin belum tau apa itu arti Hode..

Agar kalian lebih berhati2 dalam bercanda dengan subyek Hode, karena real cewe paling benci dengan kata2 Hode….

Sekaligus ini adalah Thread permintaan Maap secara terbuka pada Nouhime, FX yang ternyata seorang cewe Asli.. yang secara engga sengaja tersinggung karena cara Bercanda aq..
Jangan Pensiun Plzzz…
Maap yah…

Anyway istilah hode, itu muncul dari zaman RO..
dimana seorang cowo maenin char cewe.. berlagak kek cewe.. minta gb, zeny (kadang2 seh)

Kenapa di bilang hode? berikut penjelasanya..
Kalian tau ga, di RO ada monster yg namanya HODE? kl ga tau, kalian dari kota morroc, turun lewat portal bawah, 2 map ke bawah.. dan disitu kalian akan menemukan monster hode..
Trus apa hubungan monster hode dengan sebutan hode? Coba liat deh bentuk dari monster hode.
http://www.prontera.net/cards/hode_l.jpg
Awalnya cm bentuk pola gak beraturan di atas tanah, trs klo kalian hit, dia muncul ke permuakaan, trs dipukulin jadinya goyang ke kanan-kiri.

Maap kalo kurang sesuai kata2 nya, aq berusaha sesopan mungkin dalam mengartikan arti sebenarnya Hode..

Jika Momod kurang berkenan silah kan di close thread ini….

Ngerti kan kenapa dipanggil Hode? Masih belom ngerti? Gini aja deh, silakan Anda gugling gambar dengan kata kunci “Hode Ragnarok” dan perhatikan gambar “Hode Card”. Lambang apakah itu? *stop*

Oke *stop* jangan dibahas lagi.

Di bawah ini saia mendapat pengakuan mengapa seseorang ingin menjadi Hode:

Originally Posted By tATa
Ak stuju ma iris mending pake istilah crossplayer buat cewe maenin char cowo (biar keren /gg)

Dr awal2 maen RO ak lebih suka pake char cowo (yg cewe punya juga sih), alesannya ya pertama krn char cewe tuh suka digangguin. Sebel aja klo lagi hunt ato di kota ada yg deketin lalu goda2in, minta no hp&FS, ngajak nikah, wth… /ire
Klo main char cowo kan ga ada gangguan seperti itu /gg

Alesan kedua krn ak ga suka sebagian besar baju char cewe, terbuka bgt kyknya ga nyaman gitu. Klo char cowo kan keren2 lebih enak kliatannya.

Ketiga ak seneng aja… Jadi crossplayer relatif lebih ga ketahuan, selain krn jarang, ga ada orang yg nanya “Kk cowo asli apa deho?” klo nanya cewe hode apa kagak kan sering tuh (satu hal lg yg ak ga suka pas main char cewe, dituduh hode). Suka puas ngeliat orang kaget waktu tau ak aslinya cewe /gg

Skrg sage ak malah berkeluarga dengan gender yg salah semua… Ak char sage cowo aslinya cewe, istrinya SL cewe hode, anaknya priest cowo crossplayer kyk ak juga /gg

Salah satu kenangan jadi crossplayer :

jadi jaman dulu waktu nikah masih rada baru assassin miskin ak berhasil mengumpulkan duit buat nikah… ak pengen cobain nikah ama pengen punya temen hunt permanen jadi ak buka chatroom “N>cewe hode rajin ol buat nikah” lalu menunggu… Setelah sekain lama masuklah seorang swordman cowo yang berkata “Kk yang sabar yah… ntar juga ada cewe asli yg mau ama kk, jgn desperate gitu…”

ngakak deh ak

Jadi, adakah yang tertarik jadi Hode? Btw sebenernya ada istilah lagi, yaitu deHo/Magno. Ini istilah buat cewek yg jadi cowok. Kenapa disebut Magno? Silakan gugling dan masukan keyword “Magnolia Ragnarok”. Simbolisasi apakah itu…? *stop*

Nah bagi para pemain yang ingin menghindari Hode (Magno seh ga usah dihindarin), saia dapet tips dari http://forumbebas.com/showthread.php?tid=48335

HODE………..?

Tahu istilah HoDe? Ato gampangnya pernah tau cowok ngaku – ngaku cewek? awalnya istilah ini datang dari game Ragnarok Online ) . Biasa kalo didunia maya ini kan sering terjadi hal seperti itu. Nah mungkin anda korbanya? Ato mungkin pelakunya ? Ayo ngaku – ngaku.

Berikut beberapa pertanyaan kenapa suka jahil jadi hode, kita sebut aja si “A”
TS : “ eh A knapa seh loe suka ngaku- ngaku cewek?”
A : “ Ya gak ada maksud jelek sih, tapi enak lo ngaku – ngaku cewek kalo di dunia online”
TS : “ Lo emangnya knapa? Emang kowe diperlakukan berbeda ama yang laen.”
A : “ Ya jelaslah, kamu sendiri kan slalu getu kalo ktemu cewek? Pasti perlakuan berbeda kan?”
TS : “ Hmm bener juga, emang slama ini apa ae yang kowe tau dapet?”
A : “ kalo maen online ayodance itu sampe dibeli – beliin MI-cash, dikasih hadiah, asik kan gak usa keluar duit dapat barang – barang istimewa.”
TS : “ weleh – weleh gak taku kualat kowe? Ntar kalo ketauan gamana? Emang yang kamu tipu – tipu tau kamu tipuin?”
A : “ untungnya seh gak, ala Ts cuman game ae, ga pa palah skali – kali kita mendapat perlakuan istimewa hahaha”
TS : “ Lha merekakok percaya kamu asli cewek? Kan biasa orang pasti curiga toh kalo dunia maya getu lo.”
A: “ ada deh hahaha “

Kita sudahin aja hasil wawancara sama seorang pelakunya ini, setelah mengumpulkan berbagai data dari dia, dan mencari – cari tahu akhirnya ada beberapa hal yang Bisa DI ambil.

I. Ciri – ciri Hode
a. Kalo bermain / chating menggunakan nama cewek
Ya jelas pake nama cewek kalo cowok mah bukan hode namanya

b. Biasa cara biacaranya terlalu girly
Hati – h ati kalo kalian ktemu orang di dunia maya dengan nama cwek dan sifatnya girly banget mungkin itu hode. Ingat yang kita bahas disini yang pake nama cewek ngaku cewek padahal cowok, kalo pake nama cewek ngaku cowok mah gak jadi masalah. Ternyata pelaku hode itu biasa cara bicarany justru sangat kecewek – cewek an banget

c. Suka merayu / memohon/ minta – minta
Nah ini yang jadi masalah , para hode itu sangat jenius sekali kalo soal rayu – merayu , kalo udah merayu bahkan cewek asli kalah canggih. Dan mereka suka sekali meminta – minta dibeliin sesuatu / diberikan sesuatu. So kalian wajib hati – hati terhadap rayuan – rayuan super manis.

d. Punya fs /facebook / sejenisnya
Eh mereka para hode yang dah prof banget bahkan punya fs, facebook dll, jadi kalo kalian meminta alamat fs/fb nya mereka pasti dikasih tapi yakinlah foto – foto disana itu foto palsu dari temen si hode itu atopun dari account fs/fb yang udah gak keurus jadi bakal gak ada yang ngenalin kecuali temen si hode.

e. Kalo ditelpon/ diajak kopi darat ada aja alasan menolak
Nah ini point penting , namanya juga cowok kalo diajak telpon ato ketemuan pasti terbongkar donk, tapi jangan salah mereka selalu membalas sms/mms/ chating kalian, dan alibi mereka SANGAT HEBAT kalo menolak, selalu aja ada alasan menolak .

f. Onlinenya suka diatas jam 12 malam
Ah ini dia gak menutup kemungkinan seh cewek online, ato maen sampe malam, tapi kemungkinan 85% char cewek/nama cewek chating yang online diatas jam 12 itu hode,soalnya tidurkan membuat awet muda dan cantik cewek – cewek pasti sukanya tidur teratur.So kalo kalian2 menemui nama – nama cewek /char cewek pada jam 1 pagi dst jaminan 85% tuh hode.

II. Cara mengatasi Hode
a. Jangan muda percaya di dunia maya ini
Nah susahnya dunia maya alias internet banyak penipu so kalo kalian hobi berselancar chating, atopun maen game online janganlah mudah percaya ama char/nama/gambar cwek HATI2 banyak penipu berkeliaran

b. Coba tanya pendapat temen2mu
Nah kalo kamu sendiri susah menjudge dia cewek asli ato bukan,, karena udah kecantol ama cakepnya avatar si dia so mintalah pendapat temenmu yang CEWEK asli, wajar donk kalo cewek lebih ngerti tentang mereka, so kalo ada yang aneh – naeh mungkin mereka bisa tahu. Jangan yang cowok, ntar malah sama – sama ketipu

c. Coba kontak si dia
Nah kalo sms mungkin si hode masih membalas, kalo diajak ketemuan pasti ada alasan beda kota > tapi kalo udah namanya telpon ahhhh BIASANYA sih dia tolak. Tapi tunggu dulu mungkin dia suruh temenya yang cewek nerima? Mungkin aja tapi itu kemungkinan kecil, baisa cowok hode malu ngaku – ngaku hode ama temen – temenya yang cewek cara ini bener – bener ampuh untuk mengecek dia asli cewek ato bukan?

credit by Pujangga Kelana

Bagaimana pendapat kk2 gamer?

4 comments so far

  1. Benni Benni on

    insyaf coeg…insyaaaf :v

  2. Melvin Syifa on

    Gue cewe tapi disangka cowo, itu juga hode?? Aneh padhal gue biasa2 aja..

  3. sedot wc bandung on

    Thank you a lot for sharing this with all of us
    you actually recognize what you’re speaking about! Bookmarked.
    Please also consult with my site =). We could have a link trade contract between us

  4. I do not even know the way I finished up right here,
    but I thought this publish was once great. I don’t realize who you are however definitely you are going
    to a well-known blogger if you are not already. Cheers!


Tinggalkan komentar